Kumpulan Informasi Tentang Bisnis Dan Marketing Online

Saturday, December 12, 2015

Contoh Surat Cinta Yang Menarik dan Romantis

Contoh Surat Cinta - Pada tahun 1990-an atau zaman dimana teknologi belum semaju zaman sekarang, surat cinta adalah barang yang populer di kalangan anak muda karena biasa dipergunakan dalam mengungkapkan perasaan cinta atau rasa sayang didalam hati kepada seseorang, entah itu pria atau wanita. Zaman sekarang penggunaan surat memang sudah tidak terlalu banyak lagi digunakan layaknya seperti zaman 90-an. Karena memang masa sekarang telah hadir beragam teknologi yang canggih, sehingga dalam mengirim informasi cinta atau pekerjaan tak perlu melalui surat lagi, kita bisa menggunakan fasilitas SMS yang ada pada ponsel maupun menggunakan E-mail untuk menyatakan cinta kepada seseorang.

Tetapi surat juga saat ini tetap masih dibutuhkan. Ini biasanya terjadi pada informasi yang disampaikan tersebut bersifat resmi, seperti halnya pengiriman surat dinas pendidikan kepada sekolah. Terlepas dari hal itu, pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai contoh surat cinta kepada kekasih yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda sebelum membuat nya. Ya, meskipun cara ini terbilang jadul namun tak ada salahnya untuk mencoba mengirim surat romantis yang puitis. Jangan lupa untuk menulisnya dengan rapih dan kreatif agar orang yang Anda tuju pun merasa lebih senang.

Dalam membuat surat cinta sendiri, tidak aturan baku yang mengikatnya. Jadi Anda bisa mengarang secara bebas surat tersebut, bisa menggunakan bahasa yang tidak baku alias bahasa sehari-hari namun tetap sopan dan sesuai dengan tema yang terdapat dalam isi surat tersebut. Terkadang cinta memang tak bisa diungkapkan melalui mulut, entah karena perasaan malu, belum siap, ataupun hal lainnya yang membuat hati ini tak tentu. Namun dengan menulis surat, saya rasa itu dapat mewakili hati Anda yang sedang merasakan jatuh cinta. Dan menurut Espilen Blog, menulis perasaan cinta lewat surat kepada seseorang terasa lebih menyentuh.

Contoh Surat Cinta
Contoh Surat Cinta Yang Menarik dan Romantis

Di sebagian besar sekolah di Indonesia dalam menyelenggarakan Masa Orientasi Siswa atau disebut dengan MOS biasanya memberikan tantangan kepada para peserta untuk membuat surat cinta yang ditulis dalam sebuah kertas yang nantinya biasanya dibacakan oleh panitia MOS, mungkin saat pembacaan surat inilah yang paling ditunggu-tunggu karena memang terkesan sangat seru dan bisa membuat semua yang mendengarkan tertawa karena kata kata romantis yang muncul di dalam surat tersebut. Sesuatu yang berkaitan dengan hal bernuansa cinta memang selalu memiliki hal yang istimewa.

Dibawah ini Espilen Blog sajikan contoh dari surat cinta yang bisa dimanfaat untuk dikirimkan kepada kekasih Anda, ospek, maupun kegiatan MOS. Bagi Anda yang telah memiliki kekasih, mungkin bisa menggunakan perantara surat untuk mengirimkan pernyataan cinta, entah itu rasa rindu setelah lama tak bertemu ataupun hanya sekedar memuji kekasih. Langsung saja, berikut adalah kumpulan contoh surat bertemakan cinta untuk kekasih atau pacar yang Anda sukai, spesial dari kami.

Contoh Surat Cinta


Untuk Kakak OSIS yang baik hati,

Apa kabar, Kak? Aku harap sih Kakak saat ini sedang baik kesehatannya agar bisa membaca surat ku ini hingga selesai.

Kak, namaku (....). Aku menulis surat ini bukan hanya karena tugas semata tapi juga sebagai rasa dan ungkapan terimakasihku kepada Kakak.

Selama mengikuti kegiatan MOS di sekolah ini, aku memang terkadang merasa lelah dan suntuk. Tapi, sikah ramah dari Kakak setidaknya bisa mengurangi rasa lelah dan suntuk itu. Ditambah senyuman Kakak yang bisa memberikan spirit bagiku.

Di sisi lain, sikap tegas dan disiplin Kakak tidak membuat saya tegang, gentar atau takut. Tapi, malah menjadikan semangat kembali membara agar bisa menjadi murid yang sebaik mungkin.

"Jangan menyayangi seseorang seperti bunga, karena bunga mati kala musim berganti. Sayangilah mereka seperti sungai, karena sungai mengalir selamanya."

Sekian surat pendek dari saya. Maaf kalau kata-kata dan tulisan saya jelek dan kurang berkenan di hati ya, Kak.

Salam,

(.......)


Contoh Surat Cinta 2

Kepada yang kukagumi,
Nurazizah Zaenudin

Entah luapan rasa apa yang harus kutulis di secarik kertas ini
Diriku tak bisa menuangkannya walaupun hanya setetes rasa hati
Tiada yang bisa mewakili diri yang sedang gundah dengan cinta ini

Jujur.. saat ku pertama melihatmu, aku tertarik dan terpesona denganmu
Kulihat pandangan pertama betapa indah dirimu dan cantik rupamu
Semua perasaan dihati ini terjadi karena begitu indahnya kau dimataku

Tapi entahlah tiba-tiba muncul dihatiku apakah pantas aku mendampingimu.
Kau bagaikan bidadari jelita dengan lirik mata yang penuh arti
Sedangkan aku hanya pria biasa yang hanya mampu tuk mengagumimu

Tapi saat ini kuberanikan diri tuk meluapkan isi hati ini
Aku nyatakan bahwa aku mencintaimu
Dan terserah apa katamu
Yang pasti ku menyayangimu

Kuharap kau membalas sepucuk suratku ini
Dengan berita yang menyejukan hati
Dapat menjawab semua gelisah hati selama ini
Kutunggu jawabanmu.. wahai kekasih hati..

Yang selalu mengagumimu,
Rohmatullah

Diatas merupakan contoh sederhana dari Surat Cinta yang menarik dan romantis. Semoga informasi contoh surat cinta ini dapat membantu Anda untuk membuat sebuah surat cinta yang romantis untuk kekasih atau pacar, ospek, mos, dan lain sebagainya. Sesudah membaca post ini, mungkin artikel lainnya tentang contoh cv bahasa inggris menarik untuk dibaca sebagai penambah pengetahuan. Terima kasih.
0

0 comments:

Post a Comment